Just Take What You Need, For Free...

Partisi Hardisk yang Berlabel "Internet"

Sejak mempunyai koneksi internet unlimited dan kenal indowebster, harddisk jadi cepet penuh terisi dengan film2 donlotan. Oya, ada pertanyaan bagus yang berhubungan dengan kecepatan internet (ga nyambung dengan topik ni). Kalo kecepatan internet punya kamu cepet banget, taruhlah 5-10Mbps, 5-10 kali lipat kecepatan Speedy saat ini, hardisk kamu bakal cepet penuh apa malah awet kosong?

Jawaban spontan pasti bilang, ya cepet penuh lah. Secara banyak banget yang bisa didonlot dalam waktu yang tidak terlalu lama. Tapi pikir lagi deh, apa sih yang bikin hardisk kita cepet penuh?
Software, oke. MP3, pasti. Film, nah, ini betul2 menyita kapasitas. DVDrip yang widescreen aja masih sekitar 700MB minimal. Aku suka donlot yang tipe ini.

Misalnya film DVDrip 2 jam tu 800mb, per jamnya berarti 400MB, 6,5MB/menit, paling2 jatuhnya 150KBps. Dengan Kecepatan 5 kali lipat kecepatan speedy sekarang pasti kita bisa streaming tanpa lag. Kenapa harus susah2 donlot kalo dilihat online aja bisa, tul ga?

misal software, berapa MB sih yang mau dipake, search masih susah? ga juga, indowebster mudah tuh. Kita bisa menganggap kalo internet itu hanya salah satu partisi dari hardisk kita kok kalau kita punya akses kecepatan tinggi.

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. request juga boleh kok, ntar ku usahakan deh..