Just Take What You Need, For Free...

Kingsoft Office VS MS. Office



Aku sedikit pusing ketika ternyata belum ada Aplikasi perkantoran yang sebagus ms.office. Warnetku menggunakan Kingsoft Office yang notabene trial. Aku menggunakannya dengan pertimbangan:

1. Kingsoft Office tampilannya sangat mirip dengan MS.Office 2003, sehingga pelanggan tidak terlalu melihat perbedaan antara keduanya
2. Jauh lebih ringan baik ketika instalasi maupun waktu digunakan, mengingat PC Klien hanya bertenaga P3-800

Aku sudah menggunakan dua versi dari Kingsoft Office, yang 2007 dan 2009. Masih banyak fitur yang belum sempurna. Fitur numbering pada versi 2007 yang trial 30 hari ini, pengaturan first indent dan hanging indent susah bukan main, karena dia tidak mau diatur secara manual. Ketiadaan Equation Editor kukira masih bisa ditoleransi karena tidak semua orang memerlukannya.

pada Kingsoft 2009 kedua fitur tersebut sudah diperbaiki, masa trialnya pun diperpanjang menjadi 100 hari. Tapi sayangnya, aku masih menemukan kekurangan yang cukup mencolok di Kingsoft Spreadsheets-nya. ketika aku mencetak form dengan layout landscape, hasil cetak masih berupa layout portrait. Duh, sampai pusing kuutak-utik masih belum bisa juga. Terpaksa pake you-know-what deh.

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. request juga boleh kok, ntar ku usahakan deh..