Just Take What You Need, For Free...

Gadget Maksa


Tanggal 21 kemarin aku ada undangan dinas ke Jakarta, sama temen2 tentunya. Nah, pikianku, ke sana kan eman kalo ga ada kenang-kenangan foto2 gitu kek. Secara ga mesti setahun sekali bisa ke Jakarta. Mau pinjem kamera si Oom kok boros batere banget ya., belum lagi mutunya kurang bagus menurutku, masak habis jepret harus diem dulu 3 detik, kalo ga mau tunggu pasti hasilnya kabur deh.

Opsi kedua, aku beli kamera dewe. Opsi ini yang kuambil, yah walaupun sejatinya bukan kamera beneran. Aku nekad berburu gadget yang menjadi idamanku sejak jaman Gajah Mada belum khitan (???)

Ya, Sony Ericsson (SE) K750i. Ntah kenapa yah, aku masih belum bisa berpaling dari hp ini, walopun banyak banget saingan dengan harga dan fitur yang bersaing ketat baik dari Nokia maupun SE sendiri.
Tak bela-belain panas2 kamis siang (20 Maret 2009) berangkat ke WTC surabaya cari HP ini, padahal besoknya (21 Maret 2009) pagi2 harus uda kumpul di kantor. Aku bahkan belum nge-pack baju2 bakal dibawa minggat ke Jakarta.

Kata temenku, sekali beli barang bekas, pasti ketagihan. Bener juga, aku kok ga peduli kalo K750 uda diskontinyu. pokoknya harus k750. Apa sih yang bikin aku kesengsem hp ini?
Pertama, yang jelas konvergensi adalah prioritas buatku. Ke-all-in-one-an deh. Bayangin aja fiturnya, aku gak sebutin yang ga jelas2 ya.

  1. Kamera 2mp+led flash, biasa sih, masih ada k800 yang 3.2mp, tapi flash-nya xenon
  2. mp3 player+memori eksternal, biasa juga, syarat mutlak hp all-in one
  3. radio, nah, hp hi-end pun kadang ga punya fitur ini.
  4. bluetooth+infrared, hayo, berani taruhan deh, hp nokia yang kelas kamera 2mp ke atas jarang banget kan yang punya infrared? si k750 ni lumayan merakyat loh, dia masih mau tukeran file sama hp low-end yang cuma punya infrared.
  5. dan oya, flash-nya bisa buat senter, k800 ga bisa saingin. Penting banget ga sih tu senter? Hehe, aku kan kadang2 jadi teknisi juga, jadi perlu banget yang namanya senter. dulu beli Nokia 3200 aja karena kepincut senternya kok.
Kenapa gak milih seri W? W700, W800 kan juga fitur sama persis toh? Kalo yang ini masalah selera. Camera front-nya masih keren K750 menurutku. Dan beberapa seri W kan belum autofokus, termasuk W700 ini (walaupun K750 ini autofokusnya ga mau dimatikan)


Tombol Shortcut-nya juga lebih bermanfaat K750 yang bisa berfungsi sebagai "task manager" selagi main game atau aplikasi yang mau hang.

Dan gimana hasil fotonya? lumayan bagus lah untuk ukuran HP, apalagi aku cukup pesimis liat hasil kamera Nokia (maksudnya yang harganya sekelas ini heheh). Foto2 hasil jepretan HP ini bisa diliat di sini. Tapi sayang banget ternyata memori bawaannya kecil, cuma 64MB yang cuma cukup kira2 100 foto resolusi 2mp tanpa pake video tuh. dipake video malah cepet habis. Makanya ke Jakarta terpaksa bawa laptop yang cukup udzur untuk dibawa kerja lapangan, ya, Portege 7010CT jadul itu sengaja kubawa untuk backup foto+video kalo memori HP penuh. Tapi untungnya si Portege itu malah jadi hiburan yang cukup menyenangkan, dipake liat2 foto sama temen2 kamar sebelah.

Nokia All-in-one apa yah yang seharga K750? Kayaknya 3110 klasik deh. Tapi kurang senter aja menurutku (ampun deh, senter lagi). Sempet tertarik sama tombol navigasinya yang ga rewel kayak joystick K750 ini. Untung aja K750 menunya mau diakses lewat numeric keypad

Sekian dulu deh untuk Gadget yang maksa ini. Moga2 aja semua aman2 aja sampai aku punya dana lagi untuk beli gadget yang lebih all-in-one (mau tv ta Pak??)

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. request juga boleh kok, ntar ku usahakan deh..