Just Take What You Need, For Free...

Pilih K750 jadi W800 atau iPhone?


Sejak pake K750i yang belinya maksa, aku jadi berani utak-utik HP. Pas baru beli kan emang tujuannya poto2, jadi belum maksimal utik2nya selama di jakarta kemarin. Paling2 instal opera mini buat konek facebook dan plurk sepanjang perjalanan.

Mengetahui kalo kamera pas disetel 2mp ga bisa buat zoom, langsung laporan ke ahlinya HP, si Arik Jihan Cell. Ternyata dia juga lagi ga punya firmware untuk modif kamera hp-ku ini. Coba2 googling sebentar ada beberapa tutorial yang keren2, antara lain modif K750 jadi W800 atau bahkan W810. Aku sebenarnya sempet kepincut sih, lantaran zoom pada kamera dan aplikasi walkman-nya yang keren. Apalagi setelan speaker hp-ku terdengar kurang keras dibanding K750 milik temanku. Tapi pengorbanannya kunilai terlalu besar, meniadakan fungsi tombol activity hanya untuk diganti menjadi tombol walkman.

Supaya kamera dengan resolusi maksimum bisa zoom, aku coba pake Sony Ericsson Update Service (SEUS) resmi sony ericsson, dan setelahnya malah kecewa. Ternyata dengan update firmware pake SEUS justru menjadikan proteksi hp supaya tidak bisa diutik-utik semakin kuat. Kata para modder, K750 yang yakin bisa diinstal firmware W800 tuh CID36 red. Punyaku gara2 kena SEUS CID-nya jadi 49 red yang belum tentu keberhasilannya.

Terus ada modder (tukang modif) yang murah hati, kasih paket K750 yang isinya sebenarnya modif untuk menjadikan W800 tapi ada bonus driver2 hardware tertentu, termasuk driver kamera dan akustik speaker.

Nah, ada yang bikin penasaran, Satu paket dalam file zip yang dikasih itu kutemukan ada theme iPhone (ealah, cuma theme tah?) trus ada icon package yang berisi ikon2 standard iPhone juga loh, plus file menu.ml nya. Tak pasang aja pake XS++ versi 3.1 (darwin) yang diremomendasikan.

Hasilnya? tada...
Tak tambahin juga layout biar ganti font. Tapi emang bener kata temen2, yang bisa ganti font baru yang versi DB2020 aja, K750 ni masih tipe DB2021, jadi hasilnya cuma bisa mengubah ukuran huruf. Salah satu gangguan dalam texting SE teratasi dah. Liat ponbuk uda ga usah tunggu nomornya scroll.
Oya, maaf yah, posting kali ini masih kasih pamer aja, tutorialnya ntar aja kalo ada yang nanya heheh...

7 comments:

saya dari PKH pasuruan mas....mhn dibantu dalam membuat blog...lagi belajar nih

@tri lestiyono
monggo mas tri. kalo mau ngobrol2 tentang PKH silakan mampir di blog non-official PKH Kabupaten Mojokerto

mana mas minta dong tutorial yg ngerubah ke iphoeny...

mas saya juga minta tutorialnya donk...
ngebet bgt nii...
punyaku juga k750i soalnya..

handphone ku type w508, bisa nggak ya seperti di gambar itu...

mas jgn cuma pamer donk, aku jg pingin k750iku kaya iphone giyu, plssssssssssssssssssss

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. request juga boleh kok, ntar ku usahakan deh..