Just Take What You Need, For Free...

Manusiakah Aku?

Hari terakhir Ramadhan 1429H ini, kita menunggu santap buka puasa dengan senyum lebar, dengan membayangkan besok akan memenangkan Ramadhan.

Adik kita di bawah ini sedang ditunggu untuk disantap burung pemakan bangkai!

by Kevin Carter the 1994 Pulitzer Prize winner

Dia juga seorang manusia, yang sama derajatnya di mata Allah SWT


"Maaf Ayah, aku tak sanggup untuk berdiri"


"Ibu, terima kasih atas segala kasih sayangmu..."


"Adik, jangan menangis, ada kakak di sini"


Masihkah aku merasa menang dalam Ramadhan kali ini?
Dengan segala egoisme yang aku lakukan untuk bertemu dengan lailatul Qadar.
Dengan suara lantang membelah malam dengan speaker toa-ku.
Dengan puluhan lontong dan berpanci-panci sayur yang kusiapkan hari ini.
Dengan tumpukan amplop angpao untuk sanak saudara.
Dengan baju, sarung dan kopiah yang masih bau toko.
Masihkah?

Masihkah aku pantas disebut mahluk berhati dan bernurani?
Masihkah aku pantas disebut Manusia?

Maafkan hamba Ya Allah, hamba dilahirkan dengan rizki yang kadang hamba tak mampu untuk mempertanggungjawabkannya.

Laa ilaaha Illa Anta, Subhaanaka inni kuntu minadl dlolimin..
(Tiada Tuhan selain Engkau (Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya kami adalah orang2 yang dholim..)

Akhirnya, Selamat Hari raya Idul Fitri 1429H,
Taqobbal Allahu Minna Waminkum, Taqobbal Yaa Kariim
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin..

4 comments:

hehe,,,
tengs for visiting my blog,,,
ya gitu deh mad,,,
mau bkin artikel,males,,,
trpaksa deh co past seadanya,,,
hwehwehwe,,,

sering2x ja ngbrol mslah blog,,,

biar blog kita bs lbh bgus lg,,,

:p

Whoopss..
So now, what could we do for them?

ya ampun, sungguh mengerikan gambrnya.. disana badan kurus kering perut buncit,, sedangkan saya badan gembur perut buncit..

@ochaoche
untuk mereka yang di sana mungkin kita ga bisa bantu, tapi mulailah dari kawan2 di sekitar kita. mulailah peduli dengan apa yang mereka rasakan..

@ongki
perbanyak kegiatan sosial dunk, sumbang dikit buat saya lemaknya hehehe, jangan marah loh..

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. request juga boleh kok, ntar ku usahakan deh..