Just Take What You Need, For Free...

OPM vs MPE

Wuih, OPM vs MPE? bukannya biasanya OPM vs TNI? itu mah Organisasi Papua Merdeka, yang ini Oxygen Phone Manager versus MyPhoneExplorer.
Selama menggunakan Nokia 3200, aku melakukan sinkronisasi dengan komputer menggunakan OPM ini. Performa yang sangat memuaskan menurutku.


klik untuk liat ukuran gede

Fasilitasnya meliputi Phonebook, Organizer (Calendar and To-Do List), Calls and Messages log, SMS dan MMS, Gallery (photos, video clips, music, ringtones, voice recordings). Aku selama menggunakan aplikasi ini terhitung telah menyimpan lebih dari 10.000 sms, baik biasa maupun privat hehe. Pernah marahan sama mantan pacar gara2 sms pacarku sebelumnya dibaca dia (gawat deh). Sms langsung dari PC pun bisa, tapi sms dari PC bikin pulsa sms jebol karena biasanya lupa menyingkat karakter vokal hoho...

Yang lebih penting daripada backup sms sebenarnya backup fonbuk tentu saja. Aku pernah kehilangan no IM3 jadulku, dan waktu itu aku masih pake motorola yang belum kutemukan PC Suite-nya, duh, jadi pengen gelitikin orang yang ngilangin SIM card-ku mpe muntah bubur nanas aja:-( jadi semenjak menggunakan OPM, aku rutin mengekspor fonbukku menjadi format xls.

Sekarang, karena pake K750i, aku menggunakan MyPhoneExplorer yang Alhamdulillah freeware, jadi ga merasa bersalah kalo menggunakan yang full version.

klik untuk liat gambar full

Kemampuannya hampir sama, mungkin kalah di MMS dan gak bisa menyimpan channel radio. sms dari PC bisa, ada baloon pop out juga di system tray kalo ada sms masuk.
Oya, kalo mau donlot dua macem PC Suite yang pernah kupake di atas, bisa masuk sini.

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. request juga boleh kok, ntar ku usahakan deh..