Just Take What You Need, For Free...

virus jadul

Aduh, hari gini masih kena brontok? capek deeh.
Iya, tapi itulah kenyataannya, komputer sebelah pojok yang notabene favorit customer untuk ngenet paling sering kena virus. Di semua komputer sebenarnya udah ku kasih pctools antivirus yang gratisan tapi ga mempan, pake avg8 beratnya minta ampun, yang laen2 malah males akhirnya.

Kapan hari kena juga bluefantasy, uuh, jadi pengen jitak kepala yang buat virus pake cdrom loosepack aja ni. semua antivirus instalan (yang harus diinstal dulu sebelum dipake) mendadak disabled. Pilihan cerdas akhirnya datang dari antivirus atau removal yang portable.

Pilihan pertama jatuh pada ansav versi1.8.9. Detect si detect, tapi tetep aja ga tuntas, masih muncul lagi pas satu detik setelah semua di clean:-( Masih belum nyerah juga, aku pake yang versi terbaru dari situs resmi ansav yang sudah pake joomla sekarang.

Aku download yang terbaru versi2.0.4beta, apa yang terjadi? Ansav dibilang windowsnya harus di-rebuild, gila! mana ngerti aku yang bodoh nan nista ini.

Akhirnya, aku inget, dulu waktu kul, ada yang namanya killer machine. Sejatinya ini bukan antivirus. Dia cuma removal file yang kita anggap virus. Jadi, keputusan apakah suatu file merukan virus atau bukan adalah terserah (menurut kemampuan) kita. kalo bluefantasy dan bontok kan menyembunyikan file dan folder lalu membuat file *.scr dengan ikon seperti folder untuk mengecoh pengguna,jadi ya tinggal pilih file *.scr yang mencurigakan. Trus, tinggal clean aja deh.

Tapi maap ya teman-teman, belum sempat kasih skrinsotnya, ada banyak tugas dari kantor ni. Mungkin lain waktu, aku kasih keterangan yang lumayan ada visualnya. Pertanyaannya, apa sekarang virusnya uda pergi?
Untuk malam ni si uda beres, pctools ga kuinstal lagi, asal semua fungsi internet nyala aja dulu, capek ah.

screenshot of pctools

0 comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. request juga boleh kok, ntar ku usahakan deh..