Just Take What You Need, For Free...

Penipuan Lewat SMS Modus Baru

Duh, jengkel deh, habis ketipu nih. Aku juga sih yang salah, ga pake mikir panjang. Yah, badan

lagi ga enak emang pikiran jadi agak tumpul rasanya.

Mungkin teman2 sering mendapat sms penipuan klasik yang memberitahukan bahwa yang bersangkutan telah menang undian tertentu, untuk mengambilnya harus dengan proses yang berbelit2 yang ujung2nya minta ditransfer uang atau pulsa.

Nah, baru saja aku terima sms seperti ini,

Ini pesan lengkapnya

Nah, salahku itu aku tidak mengecek dulu apa itu nomor akses *123#, aku sudah lama kecewa dengan performa IM3, jadi aku sudah tidak begitu peduli nomor2 aksesnya lagi. Bahkan *388# untuk melihat sisa pulsa pun dalam dua bulan ini baru kugunakan sekali. Sebenarnya dari HP SE K750i punyaku, nomor akses *123*1*2*4*xxx# atau sejenisnya tidak bisa diakses langsung dari halaman inbox, namun karena penasaran,langsung kucoba di mode stand by.

Hasilnya?

Poin Plus2 (bukan pijat plus2) indosat memang ngetren sewaktu aku kuliah dulu, pulsa dari penukaran poin plus2 terasa begitu berharga hehehe. Walaupun sekarang sudah tidak mikir itu dan Alhamdulillah pulsa tidak pernah kering, namun aku tetep kesal. Bukan kesal kehilangan poin, tapi cuma semakin kesal sama indosat yang terlalu banyak program, sehingga memungkinkan adanya social hacking seperti ini. (halah Kim, bilang aja kesel karena bego, bisa2nya dikibulin sama sms ginian)

Sms penipuan hardcore seperti minta transfer uang ke bank tertentu atau minta nomor voucher pulsa gesek mungkin sudah tidak manjur lagi karena penipuan ini memerlukan korban yang betul2 "lugu" (gue gak lugu!!!). Penggunaan syntax TP (transfer pulsa) juga terlalu mencolok. Kalau ini memang seperti tidak terlalu mengundang kecurigaan. Apalagi menyaru sebagai teman lama. Jadi ingat Kevin Mitnick nih.

Terus kalo kesel kamu ngapain Kim? Lapor 300? lapor 100? Lapor galeri indosat? ah, kepanjangan. Temenku minta tolong untuk memblacklist nomor yang meneror dia aja indosat bilang suruh seting blacklist number di hapenya dewe.Ada sih, portal untuk pengaduan, tapi kan tetep aja lama.

Nah, mumpung belum jam 12 siang, masih ada kesempatan 100sms seharga RP.0,1/sms. Maksud hati sih pengen nge-DoS hapenya dia, dengan mengirim reply

Eh, penipunya malah balas

Wah, berarti dia juga mengirim sms tipuannya itu juga menggunakan komputer. Dan kalau melihat logatnya, orang ini juga masih orang dekat2 Surabaya kampung. Oya, ketika kubalas lagi smsnya, dia masih respon juga. Lucu sms yang ini...

Hehehe, berharap poin hasil tipuannya jadi halal. Melihat kalimat yang dipakai, orang2 ini bukan tipe orang coba2 atau iseng. Atau pula orang2 counter isi ulang pulsa yang kurang gajian. Mereka sepertinya sudah meriset kemungkinan penipuan sosial ini.

Haaaah, Indosat? capek deeh...

3 comments:

Ya di ikhlasin aja, kan cuma poin plus2 nya doang, kantong nya kan nda ikutan bolong ato berkurang.... anggap saja barusan Ngentot. Duuuuut dut Duuuuuuut.... jadi ya ndak usah dipikirin apa yang barusan aja terbuang itu. lain waktu aja di belakang di jaga ati-ati. Otre....

info bagus..
semoga bisa bermanfaat.. :D

hati-hati siapa tahu dia itu hacker!

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. request juga boleh kok, ntar ku usahakan deh..